Kamis, 17 Mei 2012


KETIKA SENYUM MENGUBAH SEGALANYA

Hidup. 5 kata yang mungkin menjadi hal yang sudah biasa manusia sedang alami. Kadang pahit ataupun memang itu menjadi salah satu ujiannya. Hidup, terkadang aku tak mengerti apa tujuannya atau memang jati diri yang setiap orang cari?. Mengapa kita terlahir tapi hanya menambah luka dan noda, yang mungkin akhirnya setiap orang akan kembali. Bukan hidup namanya jika tak mengenal cinta.

Teringat kata cinta, cinta juga salah satu kata bermakna setiap hidup seseorang. Cinta memang bisa mambuat hari hari seseorang menjadi indah. Sedih senang satu paket bagiku, yang mungkin tak boleh kita lupakan salah satu kata itu. 

Memang kepahitan hidup harus kita jalani, sebagaimana kita harus ingat yang diatas tak selamanya di atas, juga yang di bawah tidak selamanya di bawah. Apapun harus dilakukan sesuai kata hati kita. Berbicara tentang hati, adakah manusia didunia yang belum pernah merasakan sakit hati? Jangan salahkan keadaan memang kesalahan harus tetap ada. Darimana kita bisa? Suatu kesalahanlah yang menuntun kita untuk menjadi seorang yang benar. 

Senyum.. aku suka kata itu, aku suka melakukannya, aku sangat mengaguminya. Bagaimanapun keadaan, bagaimanapun perasaan yang ada, sedih senang kita rasakan jangan pernah kita lupakan “senyum” satu kata yang penuh makna, yang jika dilakukan bisa meyakinkan seseorang, yang bisa merasakan hidup tentram, yang mengartikan betapa indahnya hidup. Separah apapun keadaan, sesuram apapun yang kita alami cobalah senyum menjadi kunci. Bukan hanya sebagai ibadah, namun senyum bisa mengubah segalanya. Karna satu, yaitu bahagia, bahagia itu sederhana, disaat kita mengalami apapun keadaan  senyum mungkin sebagai tabir kehidupan. Dan juga bahagia itu sederhana, disaat aku melihat dia senyum karenaku karenacinta.

#salamHati♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar