Sabtu, 25 Februari 2012

 BAKSO ATAU CINTA

Monik adalah anak kelas 5 SD. Ia adalah anak yang cerdik, pintar dan selalu menyendiri. Namun, suatu hari ia berkumpul dengan teman temannya di teras depan kelasnya, disana mereka bergurau bersama teman temannya bercanda dan saling bercerita.  Saat itu, mereka sedang bercerita tentang seorang remaja yang duduk di kelas 1 SMA, seorang remaja itu bernama rina dan kebetulan rumahnya berada tidak jauh dari sekolah monik belajar, jadi bila rina pulang pergi sekolah pasti melewati  sekolah dasar yang monik tempati. Sangat menyayangkan, penampilan rina yang sangat tidak patut dicontoh anak anak SD selalu saja ia pakai, dengan cara pakaiannya yang ketat dan fullgar membuat anak anak SD membicarakannya. Saat bercerita, seorang teman monik yang bernama rona nyeletuk bicara “hey mon, tuh rifan pacar kamu”, “apah pacarku? Kenapa sih semua bilang dia pacar aku? Padahalkan aku gak suka dia” sahut monik, “yaa bercanda juga dong mon, lagian kalian serasi ko” ejek rona “dengerin ya semu teman temanku!! Aku paling gak suka sama yang pacaran, aku janji nanti kalo aku udah SMP aku janji dah gabakalan punya pacar, nih ya kalo emang ketauan aku pacaran boleh deh kalian semua minta traktir bakso” dengan lantang dan dengan hati kesal monik bicara itu. Semua temannya diam saat monik marah, tapi gak aneh buat teman temannya kalo monik sudah marah, pasti mereka pikir monik hanya diam menyendiri di kelasnya.

***

Setelah 3 tahun lamanya tak terasa mereka sudah kelas 2 SMP lagi. Terutama monik, ia meneruskan sekolahnya ke SMPN 1 Majaraya, disana ia punya banyak teman, salahsatunya Kinar adalah teman dekatnya. Suatu hari, seorang laki laki bernama fauzi selalu meliriknya sampai sampai mereka berkenalan. Setelah 3bulan lamanya, akhirnya mereka saling sukan dan mereka pun jadian(menurut bahasa anak remaja masakini). Awalnya monik bingung, ia teringat bahwa dullu ia pernah berjanji kepada teman temannya soal bakso, setelah terpikir dengan detail akhirnya monik memilih cinta dan tidak sama sekali mengingat bakso.

Konyol banget kan teman teman? Eh jangan lupa ya beri komen kalo memang ini perlu di komen, maaf maaf saja, aku masih belajar. Terus kunjungi blog saya ya J thanks before

Tidak ada komentar:

Posting Komentar